Ulama Arab Saudi, Sheikh Assim al-Hakeem..
Sumber :
  • Instagram/sheikhassimalhakeem

Mengenal Sosok Ulama Arab Saudi, Sheikh Assim al-Hakeem yang Viral: Ternyata Keturunan Orang Medan

Rabu, 2 Agustus 2023 - 04:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ulama Arab Saudi, Sheikh Assim al-Hakeem saat ini menjadi perbincangan warganet usai potongan videonya viral di media sosial. 

Dari beberapa video yang beredar, Sheikh Assim al-Hakeem tampak memiliki cara yang unik dalam menjawab pertanyaan para jemaahnya.

Salah satu videonya yang viral adalah saat Sheikh Assim Al Hakeem menegur jemaah yang mengawali acara dengan membaca surat Al Fatihah.

Tak hanya itu, ada juga video viral yang membahas tentang hukum memakai parfum beralkohol. Dalam video itu, Sheikh Assim Al Hakeem menjawab dengan unik dan mengundang tawa.

Lantas Siapakah Sheikh Assim Al Hakeem?

Sheikh Assim al-Hakeem lahir di Arab Saudi pada 23 November 1962. 

Namun sebenarnya ia merupakan keturunan orang Indonesia.

Kakek Sheikh Assim al-Hakeem berasal dari Medan, Sumatera Utara yang akhirnya memerintahkan anaknya untuk hijrah ke Arab Saudi agar belajar Islam.

Sheikh Assim al-Hakeem berhasil memperoleh gelar BA dalam Linguistik dari Universitas King Abdul-Aziz, Jeddah pada 1987.


Sheikh Assim al-Hakeem

Kemudian pada 1998, ia lulus Diploma Tinggi Studi Islam dari Universitas Ummul Qura' (Umm Al-Qura University) di Arab Saudi. 

Sheikh Assim al-Hakeem memulai dakwah dengan bergabung dalam sebuah program media Islam yang disampaikan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:23
06:31
01:06
08:06
06:33
04:50
Viral