Ustaz Yusuf Syah menyampaikan pentingnya mencukupkan konsumsi air putih selama berpuasa dalam kajian kesehatan yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta pada Kamis (21/3/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Ternyata Begini Anjuran Rasulullah Saat Buka Puasa, Tidak Harus Makan Kurma Tapi Makan Ini Juga Bisa

Minggu, 24 Maret 2024 - 12:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan adalah saat mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai ibadah. Salah satu hal yang diberkahi Allah SWT saat puasa adalah ketika sahur dan berbuka.

Ustaz Yusuf Syah mengajak umat Islam mengikuti teladan dari Rasulullah SAW dalam buka puasa selama menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

"Rasulullah setiap berpuasa menganjurkan bila tidak bisa menemukan buah kurma, maka berbukalah dengan air putih dan sunnah-sunnah juga mengajarkan seperti ini," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers, Minggu (24/3/2024).

Dalam kajian yang dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta pada Kamis (21/3/2024), Ustadz Yusuf menyampaikan pentingnya menjalankan pola hidup sehat dan mencukupkan konsumsi air putih selama berpuasa.

Selain itu, Nabi Muhammad SAW menganjurkan orang yang berpuasa untuk menyegerakan berbuka puasa. Nabi SAW biasa berbuka puasa sebelum menunaikan shalat magrib.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk membaca bismillah serta berdoa sebelum dan sesudah makan pada waktu berbuka puasa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral