Ustazah Asma Harun.
Sumber :
  • YouTube

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Begini Cara Sujud yang Benar untuk Wanita Saat Salat kata Ustazah Asma Harun, Simak Baik-baik!

Selasa, 26 Maret 2024 - 13:58 WIB

tvOnenews.com - Sujud merupakan salah satu rukun yang dikerjakan dalam sholat. Sujud dilakukan dua kali pada setiap rakaat, yakni setelah rukuk dan duduk di antara dua sujud. 

Dalam Alquran Allah SWT berfirman:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا ارْكَعُوْا وَاسْجُدُوْا وَاعْبُدُوْا رَبَّكُمْ وَافْعَلُوا الْخَيْرَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَۚ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, rukuklah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Rabbmu dan perbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan,” (QS. Al hajj: 77)

Meski syarat sujud antara laki-laki dan perempuan sama, namun terdapat perbedaan mengenai tata cara pelaksanaan sujud salat antara laki-laki dan wanita.

Ada sebagian ulama yang mengatakan bahwa meski syarat sujud antara laki-laki dan wanita sama, namun terdapat perbedaan mengenai tata cara pelaksanaan sujud di antara keduanya.

“Menurut riwayat Nabi SAW meletakkan wajahnya di antara dua tangan. Masuk kita sujud jemari kita rapatkan supaya semua mengarah ke kiblat,” kata Ustazah Asma Harun, sambil mempraktikan gerakan sujud.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
02:39
02:41
09:13
09:19
07:26
Viral