Heboh Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Bagaimana Pandangan Islam soal Komunikasi dengan Arwah Gentayangan? Ini Penjelasan Ustaz Buya dan Khalid.
Sumber :
  • Tangkapan layar dari Youtube

Heboh Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Bagaimana Pandangan Islam soal Komunikasi dengan Arwah Gentayangan? Ini Penjelasan Ustaz Buya dan Khalid

Jumat, 17 Mei 2024 - 12:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com- Kasus pembunuhan vina cirebon jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, karena kisahnya diangkat jadi film. Melihat fenomena ini, muncul pertanyaan, bagaimana pandangan islam soal komunikasi dengan arwah orang yang sudah meninggal dunia dan soal arwah gentayangan? ini penjelasan Ustaz Buya Yahya dan Khalid Basalamah.


Pandangan agama islam pertama, disampaikan Buya kalau arwah gentayangan itu tidak ada, termasuk komunikasi dengan yang sudah meninggal dunia.

 

"Orang yang meninggal dunia memiliki urusan dengan amal dan ibadahnya jelek atau baik. Jika dia orang baik akan mendapatkan kenikmatan, ngapain jalan-jalan (gentayangan)," ucap Ustaz Buya dalam Youtube Al-Bahjah TV, Jumat (17/5/2024)

 

"Dunianya orang meninggal dunia adalah di alam barzah, itu berbeda dengan alam di dunia," sambungnya

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral