Tim Kesehatan Madinah Matangkan Penanganan Krisis Jemaah Haji Indonesia di Tanah Suci.
Sumber :
  • dok.Bella/Media Center Haji 2024

Tim Kesehatan Madinah Matangkan Penanganan Krisis Jemaah Haji Indonesia di Tanah Suci

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:08 WIB

Madinah, tvOnenews.com- Tim kesehatan madinah atau Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH) Daerah Kerja (Daker) Madinah mematangkan mitigasi layanan jelang operasional haji di Makkah.

Diketahui, para petugas akan disebar ke beberapa titik di Masjidil Haram untuk siaga memberikan pertolongan kepada jemaah haji.


“Kami ada di pos-pos yang kami sebar di sekitaran Masjidil Haram. Apabila terjadi kejadian-kejadian, kami segera mendatangi dan menolong para jemaah tersebut,” ujar Kepala Seksi Lansia, Disabilitas, dan PKP3JH Daker Madinah, dr. Leksmana Arry Chandra di Kantor Daker Madinah, Selasa (28/5/2024)


Lebih lanjut, dr. Leks menambahkan pihaknya juga telah mengirimkan satu orang personel dari tenaga medis untuk penanganan krisis di Sektor Khusus Bir Ali.


Mengingat ibadah haji terus berjalan, tim kesehatan ini juga mengantisipasi terjadinya risiko pada jemaah. Dengan langkah-langkah menyiapkan langkah-langkah preventif dengan imbauan agar jemaah dapat selalu berhati-hati.

 “Risiko yang terjadi di Mekah memang lebih luar biasa ketimbang di Madinah. Kalau di Madinah mitigasi kami pusatkan pada saat jemaah setelah salat dan antri masuk Raudhah,” ujar dr. Leks


“Selain upaya medikasi, pada saat jemaah datang untuk melaksanakan umrah wajib atau ketika mau masuk masjid, teman-teman PKP3JH juga memberikan edukasi untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai jemaah terpisah dari rombongannya,” ucapnya lagi. (put)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
06:42
02:42
02:53
01:34
00:56
Viral