Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengungkap amalan surat yang bisa dibaca saat shalat dhuha selain Surat ad-Dhuha.
Sumber :
  • Tim tvOnenews

Mulai Baca Surat ini Berulang Kali di Shalat Dhuha jika Tak Hafal Ad-Dhuha dan Asy-Syams, Kata Syekh Ali Jaber Penting untuk...

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:46 WIB

tvOnenews.com - Shalat dhuha menjadi ibadah sunnah yang di dalamnya memiliki banyak keutamaan.

Walaupun hukumnya sunnah, waktu shalat dhuha berawal dari matahari mulai naik kurang lebih tujuh hasta hingga sebelum dzuhur.

Beruntungnya, umat Muslim yang membaca amalan Surat ad-Dhuha dan Surat Asy-Syams saat shalat dhuha akan mendapat syafaat.

Berdasarkan tafsir Al-Baidhawi yang menjelaskan bahwa, orang yang membaca Surat ad-Dhuha saat shalat dhuha akan mendapat 10 kebaikan syafaat, Rasulullah SAW bersabda:

"Diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW: 'Siapa saja membaca surat ad-Dhuha maka Allah akan menjadikan dia orang yang ridhai oleh Nabi untuk diberikan syafaat kepadanya 10 kebaikan, Allah mencatat kebaikan untuknya sebanyak anak yatim dan orang yang meminta-minta'." (Nasiruddin as-Syairazi al-Baidhawi, Anwarut Tanzil wal Asrarut Ta'wil, Beirut, Darul Ihya')


Ilustrasi seorang Muslim berdoa setelah shalat dhuha. (Pexels)

Namun, Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mengatakan seseorang boleh membaca surat lain saat shalat dhuha jika tidak hafal Surat ad-Dhuha dan Asy-Syams.

Apa saja surat yang wajib dibaca oleh umat Muslim saat shalat dhuha apabila tidak hafal bacaan Surat ad-Dhuha dan Asy-Syams?

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
01:17
03:21
02:48
03:39
Viral