87 jemaah calon haji Maktour dari Al Fath mengikuti acara pemantapan manasik di Hotel Hilton Madinah, Senin (3/6/2024).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Fauzie Pradita Abbas

87 Jemaah Calon Haji Maktour dari Al Fath Lakukan Pemantapan Manasik Jelang Keberangkatan ke Mekkah

Senin, 3 Juni 2024 - 13:59 WIB

Madinah, tvOnenews.com - 87 jemaah calon haji Maktour dari Al Fath melaksanakan pemantapan manasik menjelang keberangkatan ke Mekkah, Senin (3/6/2024).

Dalam acara yang bertajuk manasik pemantapan ibadah haji tersebut, jemaah calon haji Maktour dari Al Fath yang masih berada di Madinah, rencananya akan berangkat menggunakan Haramain Express (kereta cepat) pukul 23.00 malam Waktu Arab Saudi (WAS).

Seluruh jemaah calon haji Maktour Al Fath mendapatkan bekal pemantapan terkait apa saja kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama tiba di Mekkah.

Pembimbing jemaah calon haji dari Maktour, Ustaz Muhammad Hafidz, dalam tausiahnya menjelaskan hal-hal tentang haji Tamattu.

Untuk diketahui, haji Tamattu mempunyai arti melaksanakan ibadah umrah terlebih dahulu baru kemudian melakukan ibadah haji.

"Sesuai dengan ketentuan untuk melakukan haji Tamattu, maka kita semua nantinya melakukan umrah dulu dan menjalani serangkaian kegiatannya," kata Ustaz Hafidz di Hotel Hilton Madinah.


Jemaah calon haji Maktour dari Al Fath menyaksikan penjelasan pembimbing soal serangkaian kegiatan nanti yang akan dilakukan selama berada di Mekkah. Sumber: tvOnenews.com/Fauzie Pradita Abbas

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral