Ilustrasi jemaah haji 2024.
Sumber :
  • MCH 2024

Waduh, Promosi Paket Haji dengan Visa Ziarah, Selebgram Indonesia Ditangkap Polisi Arab Saudi

Jumat, 7 Juni 2024 - 14:57 WIB

Jeddah, tvOnenews.com - Konjen RI Jeddah Yusron B. Ambary menyampaikan pihaknya mendapat kabar seorang selebgram asal Indonesia ditangkap polisi Arab Saudi diduga sudah promosi paket haji non prosedural.

Yusron mengatakan selebgram yang ditangkap aparat keamanan Arab Saudi itu membawa rombongan jemaah yang menggunakan visa ziarah.

"Belum lama kami sudah dapat kabar juga mengenai seorang selebgram, cuman detailnya kami belum dapat lebih lanjut sudah ditahan pihak keamanan arab saudi karena jualan haji tanpa tasreh melalui visa ziarah," ujar Yusron B. Ambary kepada Tim Media Center Haji (MCH) di Jeddah dikutip tvOnenews.com, Jumat (7/6/2024).

Ia menyebut Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah sedang mencari keberadaan rombongan jemaah haji tersebut di Makkah.

Rombongan jemaah haji Indonesia tersebut diduga menjadi korban dan kondisinya terlantar setelah selebgram yang membawa mereka ditangkap polisi Arab Saudi.


Konjen RI Jeddah Yusron B. Ambary beri keterangan selebgram promosi visa ziarah ditangkap polisi Arab Saudi. (MCH 2024)

"Sudah ada jemaahnya di Makkah, jadi sekarang jemaahnya masih kita telusuri dimana posisinya karena mereka seperti enggak ada lagi yang ngurus sekarang," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:41
01:23
01:52
05:00
03:06
01:31
Viral