Jemaah Indonesia Wajib Tahu, Ini Penjelasan Lengkap Ustaz Adi Hidayat soal Haji Mabrur dan Cara Meraihnya Harus Dikaitkan ....
Sumber :
  • dok Kementerian Agama

Jemaah Indonesia Wajib Tahu, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat soal Haji Mabrur dan Cara Meraihnya Harus Segalanya Dikaitkan ...

Rabu, 19 Juni 2024 - 03:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Puncak haji 2024, tidak lama lagi akan berakhir.

 

Sebagian jemaah pun mulai dipulangkan ke Hotel dari penginapan di Mina. Jemaah Indonesia pasti tak asing dengan istilah haji mabrur.

 

Ibarat doa dan harapan agar ibadah yang dijalankan penuh keberkahan dan dapat ridhanya Allah swt. Ini penjelasan lengkap Ustaz Adi Hidayat.

 

Dalam penjelasannya, di YouTube Adi Hidayat Official kalau ibadah haji, berasal dari kaya dasar ibadah, bermakna ritual atau kegiatan.

Kegiatan berkaitan dengan agama islam yang mendekatkan pelaku sama sang Pencipta.

 

Dalam praktiknya, ritual ataupun kegiatan itu harus disertai dengan doa. Tujuannya, meraih berkah dan ridhanya Allah swt. 

"Semua termasuk ibadah dari bangun tidur sampai tidur kembali. Dengan kegiatan dilakukan, juga perlu dipandu dnegan doa, bila pun tidak tahu doa yang terkait kegiatan, maka nabi muhammad saw membimbing kita mengawali dengan bismillahirrahmannirrahim," terang Ustaz Adi Hidayat dikutip, Rabu (19/6/2024)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
07:08
22:49
02:06
04:56
00:48
Viral