Ustaz Adi Hidayat mengungkap hukum melaksanakan shalat Subuh di jam 7 pagi akibat bangun tidur kesiangan.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official & Tim tvOnenews

Masih Bolehkah Mengerjakan Shalat Subuh di Jam 7 Pagi Dampak Bangun Tidur Kesiangan? Ustaz Adi Hidayat Jelaskan ini, Ternyata...

Rabu, 26 Juni 2024 - 04:05 WIB

tvOnenews.com - Shalat Subuh menjadi pembuka amalan ibadah fardhu dalam satu hari memiliki keutamaan penghalang masuk neraka.

Sesuai Hadits Riwayat Muslim Nomor 163 mengenai seorang Muslim mengerjakan shalat Subuh dijamin terhindar dari pintu neraka, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ صَلَّى صَلَاةَ الصُّبْحِ فَهُوَ فِي ذِمَّةِ اللَّهِ فَلَا يَطْلُبَنَّكُمْ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَيْءٍ فَإِنَّهُ مَنْ يَطْلُبْهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَيْءٍ يُدْرِكْهُ ثُمَّ يَكُبَّهُ عَلَى وَجْهِهِ فِي نَارِ جَهَنَّمَ

Artinya: "Barang siapa yang shalat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam." (HR. Muslim)

Meski di waktu terbit fajar, masih banyak orang meninggalkan shalat Subuh karena bangun tidur kesiangan, misalnya pada jam 7 pagi.


Ilustrasi shalat Subuh di jam 7 pagi saat sudah muncul terik sinar matahari. (Tim tvOnenews)

Pertanyaannya, apakah orang yang bangun tidur jam 7 pagi akibat kesiangan masih boleh shalat Subuh? Ustaz Adi Hidayat menerangkan tentang hal ini sebagai berikut.

Seperti apa Ustaz Adi Hidayat mengungkap pelaksanaan shalat Subuh di waktu jam 7 pagi? Mari simak penjelasannya di sini.

tvOnenews.com melansir dari tayangan kanal YouTube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah menjelaskan tentang amalan shalat Subuh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral