Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab mengimbau jemaah haji Indonesia tidak memasukkan air zamzam ke koper bagasi.
Sumber :
  • MCH 2024

Jemaah Haji Tak Boleh Masukkan Air Zamzam ke dalam Koper Bagasi, Petugas Ingatkan akan Dibongkar

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:10 WIB

Madinah, tvOnenews.com - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali mengimbau jemaah haji Indonesia tidak memasukkan air zamzam ke dalam koper bagasi.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab mengatakan air zamzam tidak dianjurkan untuk dimasukkan ke dalam koper bagasi mengingat masih banyak jemaah haji Indonesia tak mengetahui aturan tersebut.

"Sepekan proses pemulangan, masih banyak koper bagasi jemaah haji yang ditemukan membawa air zamzam. Akibatnya, koper-koper tersebut dibongkar di gudang pemeriksaan, untuk dikeluarkan air zamzamnya," ujar Saiful Mujab di Madinah, Sabtu (29/6/2024).

Ia menyampaikan air zamzam tidak boleh dimasukkan mengingat penimbangan koper bagasi jemaah haji dilakukan dua hari sebelum terbang menuju Tanah Air.

Ia menuturkan setelah koper bagasi jemaah haji dengan berat maksimal 32 kg dibawa ke gudang pemeriksaan penentu kelayakan barang yang boleh dimasukkan dan dilarang oleh pihak penerbangan.

"Jadi kami pesan sekali lagi, jemaah dilarang memasukkan air zamzam dalam koper bagasi," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral