Ustaz Khalid Basalamah jelaskan hukum mengadakan tahlilan dan yasinan.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com

Mengadakan Acara Tahlilan dan Yasinan untuk Orang Meninggal, Boleh atau Tidak? Kata Ustaz Khalid Basalamah Hukumnya…

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:23 WIB

tvOnenews.com - Bila ada orang yang telah meninggal dunia, bolehkah mendoakannya dengan mengadakan acara tahlilan dan yasinan? Ustaz Khalid Basalamah berikan penjelasannya.

Sejatinya manusia yang hidup di dunia hanya akan kembali pada-Nya, oleh karena itu selama masih dapat beramal baik hendaknya perbanyak melakukannya.

Bagi orang yang masih diberi nafas untuk hidup di dunia, hendaknya mendoakan orang yang telah meninggal dunia dengan ayat-ayat suci Al Quran.

Berkaitan dengan hal itu, sebagian umat muslim di Indonesia masih kerap mengadakan sebuah tradisi Tahlilan serta Yasinan, bertujuan untuk mendoakan seseorang yang telah meninggal.

Meski tradisi ini hal yang baik, apakah Rasulullah mengajarkan umatnya untuk melakukan tahlilan dan yasinan kepada orang yang meninggal dunia?

Hal ini penting bagi umat muslim untuk dapat memahami hukum dalam Islam dari segala hal yang berkaitan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk tahlilan dan yasian.

Dalam satu kajiannya, Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan mengenai hukum mengadakan acara tahlilan dan yasinan untuk seseorang yang telah meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral