Bolehkah Seorang Ayah Mencium Anak Gadisnya yang Sudah Remaja? Buya Yahya Dengan Tegas Jawab Kalau...Bolehkah Seorang Ayah Mencium Anak Gadisnya yang Sudah Remaja? Buya Yahya Dengan Tegas Jawab Kalau....
Sumber :
  • YouTube Al Bahjah

Bolehkah Seorang Ayah Mencium Anak Gadisnya yang Sudah Remaja? Buya Yahya Dengan Tegas Jawab Kalau...

Minggu, 30 Juni 2024 - 23:43 WIB

tvOnenews.com - Dalam pandangan agama Islam, hubungan antara ayah dan putrinya memiliki kedekatan yang sangat kuat dan penuh dengan kasih sayang

Namun, sering kali muncul pertanyaan mengenai batasan fisik dalam hubungan ini, terutama ketika putrinya telah mencapai usia dewasa. 

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan adalah, "Apa batasannya seorang ayah kepada putrinya yang sudah 18 tahun? Apakah boleh sang ayah mencium dan memeluk putrinya setiap hari dengan alasan kasih sayang?".

Pertanyaan ini mencerminkan keprihatinan jamaah tentang bagaimana kasih sayang dapat diekspresikan secara wajar dan sesuai dengan ajaran Islam.

Buya Yahya, seorang ulama terkenal, memberikan penjelasan bahwa urusan seorang ayah dengan anak tidak memiliki batasan waktu dalam hal kasih sayang. 

Menurut Buya Yahya, mencium pipi, kening, dan memeluk putrinya sesaat adalah hal yang wajar bagi seorang ayah. 

Pimpinan pondok pesantren itu juga menegaskan bahwa selama hubungan tersebut didasari oleh niat yang baik dan tidak mengarah pada pikiran yang tidak baik, maka hal tersebut tidak masalah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral