Petugas Arab Saudi melayani jemaah haji Indonesia yang sakit ziarah ke Masjid Nabawi.
Sumber :
  • MCH 2024

Jemaah Sakit Dapat Fasilitas Ziarah ke Masjid Nabawi, Petugas Haji: Ikhtiar Melayani Para Tamu Allah SWT

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan para petugas haji memberikan layanan kesempatan bagi jemaah haji Indonesia yang sakit untuk ziarah menuju Masjid Nabawi.

Ia mengatakan sebelumnya jemaah haji sakit telah mendapat layanan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk berkunjung ke Masjidil Haram hingga berdoa di depan Ka'bah.

"Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut," ujar Widi dalam keterangan resmi Kemenag di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Ia berpendapat fasilitas berupa layanan kesempatan berziarah di Masjid Nabawi diharapkan para petugas dapat membahagiakan jemaah haji yang sakit dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

"Dan semoga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jemaah yang sejak tiba di Tanah Suci belum berziarah atau beribadah di Masjid Nabawi," tuturnya.


Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda beri keterangan resmi jemaah haji sakit dirawat KKHI bisa ziarah ke Masjid Nabawi. (MCH 2024)

Kemudian, ia menyatakan petugas Arab Saudi terus melakukan upaya pendataan bagi jemaah haji yang sakit, terutama masih dirawat di KKHI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
08:06
06:33
04:50
01:21
05:44
Viral