Ustaz Khalid Basalamah menjawab kasus sunnah tahajud dikerjakan saat waktu shalat Subuh sudah tiba.
Sumber :
  • Instagram

Buru-buru Kerjakan Tahajud Sudah di Waktu Shalat Subuh Memangnya Boleh? Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan yang Telat Bangun Tidur

Jumat, 5 Juli 2024 - 04:35 WIB

tvOnenews.com - Shalat Subuh dan tahajud menjadi ciri ibadah yang mempunyai banyak keutamaan di dalamnya.

Shalat Subuh dan tahajud memiliki banyak keutamaan lantaran dikerjakan pada pertengahan malam hingga waktu terbitnya fajar shodiq.

Tatkala shalat Subuh dan tahajud menjadi tantangan bagi umat Muslim agar selalu ibadah di tengah kondisi mereka sedang mengantuk berat.

Bahkan banyak sekali yang sering meninggalkan shalat Subuh dan tahajud padahal manfaatnya paling dicari sebagai amalan bekal di akhirat nanti.

Penyebab mereka tidak mengerjakan shalat Subuh dan tahajud biasanya karena kondisi mengantuk hingga telat bangun tidur.


Ilustrasi shalat tahajud di waktu Subuh. (Tim tvOne)

Masih banyak yang mengakui belum mempunyai kebiasaan bangun di waktu tengah malam pemicu kedua shalat tersebut tidak dikerjakan.

Terutama bagi yang sudah mempunyai niat sunnah tahajud tetapi telat bangun tidur sehingga memaksakan untuk mengerjakannya di waktu shalat Subuh.

Lantas, apakah boleh menunaikan shalat tahajud sebagai sunnah malam dilakukan pada waktu Subuh dipicu telat bangun tidur? Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan tentang ini.

Seperti apa Ustaz Khalid Basalamah merincikan hukum shalat tahajud dikerjakan di waktu Subuh? Mari simak informasi penting ini sebagai berikut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral