Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin beri keterangan konflik Palestina-Israel bukan masalah agama.
Sumber :
  • Antara

Ma'ruf Amin Ingatkan Peperangan Palestina-Israel Buka soal Agama tapi Urusan ini

Jumat, 5 Juli 2024 - 15:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin memberikan ketegasan terhadap konflik Palestina-Israel selalu diisukan dengan latar belakang isu agama.

Ma'ruf Amin menyebut konflik yang terjadi di Palestina terhadap Israel sudah masuk ranah isu politik dan kemanusiaan bukan lagi tentang agama.

"Penting untuk kita garisbawahi, isu Palestina bukanlah isu keagamaan, melainkan isu politis dan kemanusiaan," ungkap Ma'ruf Amin saat terima kunjungan Delegasi Biro Komite Palestina PBB (CEIRPP) di Istana Wapres, Jakarta dikutip tvOnenews.com, Jumat (5/7/2024).

Wapres RI itu memberikan harapan terhadap komunitas internasional agar selalu mewujudkan perdamaian dan kemerdekaan Palestina melalui upaya gencatan senjata.

"Kedepan, saya harapkan Komite Palestina terus menggalang dukungan masyarakat internasional untuk mendorong gencatan senjata di Gaza," tuturnya.


Wakil Presiden Ma'ruf Amin terima kedatangan Delegasi Biro Komite Palestina PBB (CEIRPP) di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2024). (Biro Pers Sekretariat Wapres)

Ma'ruf Amin juga menyampaikan permintaan terkait pelanggaran hukum internasional melalui akuntabilitas Israel terhadap bangsa Palestina harus diungkap oleh Komite Palestina.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
02:26
00:41
01:23
00:56
01:52
Viral