Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beri sambutan di acara kunjungan Grand Syekh Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024).
Sumber :
  • Hilman Fauzi/Kemenag

Sambut Grand Syekh Al-Azhar, Menag Yaqut Sebut Indonesia Tempat Bangun Dialog Agama yang Damai

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan kehadiran Grand Syekh Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb menjadi bukti Indonesia sebagai tempat keberagaman agama yang harmoni.

"Indonesia adalah salah satu contoh best practice dalam membangun dialog antar-agama dan peradaban," ungkap Menag Yaqut dalam penyambutan di acara Grand Syekh Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024).

Menag menyampaikan berbagai agama dapat hidup berdampingan sebagai pembuktian Indonesia selalu menunjukkan kedamaian dalam beragama.

"Di tengah keragaman agama, aliran kepercayaan, suku, ras dan golongan, bangsa ini dapat hidup berdampingan, penuh harmoni," terangnya.

Lanjut, ia menjelaskan sejumlah agama di Indonesia melihatkan kedamaiannya dimana dunia sedang terjadi adanya konflik.


Sejumlah tokoh agama di Indonesia bersama Grand Syekh Prof. Dr. Ahmed El-Tayeb di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024). (tvOnenews.com/Hilal Aulia Pasya)

Konflik tersebut melibatkan antar-negara, agama hingga intra-agama karena tidak disertakan dengan menanamkan nilai kedamaian.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral