Asap dari serangan Israel mengepul di Kota Rafah, Jalur Gaza Selatan.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua/Khaled Omar/aa

Mesir Peringatkan Gencatan Senjata dengan Hamas Makin Sulit sejak Israel Serang Al Mawasi

Minggu, 14 Juli 2024 - 00:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Luar Negeri Mesir mengutuk keras atas serangan Israel mengarah ke lingkungan Al Mawasi di bagian selatan Gubernuran Khan Yunis, Gaza.

Kementerian Luar Negeri Mesir memperingatkan serangan Israel hanya memperkeruh dan mempersulit kesepakatan gencatan senjata dengan gerakan Palestina Hamas.

"Mesir menekankan bahwa pelanggaran yang terus berlanjut terhadap warga Palestina ini sangat mempersulit upaya yang dilakukan untuk mencapai deeskalasi dan gencatan senjata," ungkap Kementerian Luar Negeri Mesir dalam pernyataannya, Sabtu (13/7/2024).

Serangan Israel mengarah ke Al Mawasi di dekat Kota Khan Yunis, Gaza setidaknya telah membuat lebih dari 70 warga Palestina tewas dan sekitar 290 orang lainnya alami luka-luka.

Kairo mengeluarkan pernyataannya mengutuk keras terhadap serangan Israel hingga mendesak agar "berhenti mengabaikan kehidupan warga sipil."

Serangan ini masih berlangsung sejak Hamas melancarkan serangan melalui roket dengan skala besar ke Israel dan melakukan pelanggaran perbatasan pada 7 Oktober 2023 lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral