Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan hukum shalat tahajud di waktu Subuh.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube dr. Richard Lee

Mau Shalat Tahajud tapi Sudah Masuk Waktu Subuh, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Hukumnya, Ternyata kalau itu Sebenarnya...

Minggu, 14 Juli 2024 - 03:05 WIB

tvOnenews.com - Shalat tahajud dan Subuh menjadi salah satu amalan ibadah mempunyai keutamaan yang selalu dicari umat Muslim.

Jarak waktu shalat tahajud dan Subuh sangat berdekatan dimana menunjukkan akhir malam dan pagi hari telah tiba.

Namun, shalat tahajud dan Subuh menjadi tantangan bagi umat Muslim karena diuji agar mereka senantiasa beribadah di waktu tidur mereka.

Terutama bagi orang yang ingin memaksakan shalat tahajud akibat telat bangun tidur, sehingga harus dikerjakan pada saat waktu Subuh.

Bagaimana hukum seseorang menyempatkan ibadah shalat tahajud meski sudah memasuki waktu Subuh? Ustaz Khalid Basalamah menjawab kebingungan ini.


Ilustrasi shalat tahajud di waktu Subuh. (Unsplash/Bimbingan Islam)

Seperti apa Ustaz Khalid Basalamah menerangkan hukum shalat tahajud saat waktu Subuh tiba ditandai muadzin telah mengumandangkan azan? Sebaiknya simak informasinya di sini.

Hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dalam tafsir mengenai waktu Subuh masih dibolehkan untuk shalat tahajud.

Dikutip tvOnenews.com dari tayangan YouTube Ilmu Akhirat, Ustaz Khalid Basalamah dalam suatu kajiannya membagikan waktu mengerjakan shalat tahajud dan Subuh.

Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan bahwa penjelasan ini sangat penting, terutama bagi orang yang suka telat bangun tidur.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral