Jemaah haji Indonesia tidur berjajar dalam tenda di kawasan Mina.
Sumber :
  • ANTARA

Kepadatan Mina Jadi Sorotan, Begini Respons Kemenag: Sudah Ada sejak...

Senin, 15 Juli 2024 - 18:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dirjen Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief menanggapi soal jemaah haji tidur berjajar di tenda saat di kawasan Mina menjadi sorotan publik.

Hilman menjelaskan bahwa ukuran Mina tidak pernah berubah menyebabkan harus tidur berjajar dan menjadi tantangan bagi jemaah haji.

"Memang di Mina menjadi tempat strategik paling menantang, kepadatannya, kemudian luasannya karena di Mina segitu aja," kata Hilman di acara Coffee Morning SUKSES HAJI 2024 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Ia mengatakan kepadatan tidak bisa dihindari baik dari jemaah haji Indonesia dan dari seluruh negara saat berada di Mina dan Arafah.

Ia menegaskan bahwasanya tidur yang sangat rapat menjadi hal biasa lantaran sudah terjadi dilakukan pada zaman Nabi Muhammad SAW.


Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief membahas sorotan jemaah haji Indonesia tidur berjajar di tenda Mina saat di acara Coffe Morning Sukses Haji 2024. (tvOnenews.com/Hilal Aulia Pasya)

"Mau jemaah dari mana pun di situ memang pasti padat orang. Tidurnya katanya berjajar kayak ikan, dari zaman Nabi juga seperti itu," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:52
05:11
01:43
03:05
04:24
03:06
Viral