Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • tangkapan layar Youtube

Apakah Boleh Berwudhu di Kamar Mandi yang menyatu dengan Toilet? Begini Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat, Ternyata...

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:17 WIB

tvOnenews.com - Pada sebuah kesempatan saat sedang berdakwah, Ustadz Adi Hidayat mendapatkan pertanyaan dari salah satu jamaahnya terkait bagaimana hukum tempat wudhu yang menyatu dengan toilet.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Adi Hidayat ditanya mengenai apa hukumnya mengambil wudhu di kamar mandi yang menyatu dengan toilet untuk untuk buang air.

Melansir dari sebuah tayangan yang diunggah di kanal youtube resmi Ustadz Adi Hidayat, beliau menjelaskan bagaimana hukum berwudhu di kamar mandi yang menjadi satu dengan tempat buang air.


Ustaz Adi Hidayat (sumber: tangkapan layar Youtube)

Menurut Ustadz Adi Hidayat, idealnya tempat untuk berwudhu seharusnya terpisah dari toilet atau wc tempat kita buang air.

UAH mengatakan hal itu karena saat berwudhu kita menyertakan kalimat-kalimat thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun sesudah berwudhu.

"Idealnya memang tempat wudhu itu berpisah dengan toilet. Mengapa? Karena didalam tempat wudhu itu kita juga menyertakan berbagai macam kalimat-kalimat Thoyyibah yang mengiringi proses wudhu baik sebelum maupun setelah wudhu itu dilangsungkan," kata Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral