Buya Yahya memberikan pandangan soal pemecatan 2 anggota MUI terafiliasi Yahudi di tengah polemik 5 tokoh NU.
Sumber :
  • Kolase tangkapan layar YouTube Al-Bahjah TV & Antara

Diduga Terseret Polemik NU, Dua Anggota MUI Koalisi Yahudi Dipecat, Buya Yahya Beri Sorotan: Sudah Tak Bantu Palestina...

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Prof Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh resmi menonaktifkan dua anggotanya diduga bekerja sama dengan Yahudi.

"Saya sudah menonaktifkan pihak yang diduga memiliki keterkaitan dengan MUI," ungkap Asrorun di sela-sela kegiatan Musyawarah Nasional ke-10 Forum Zakat di Padang, Sumatera Barat dikutip tvOnenews.com, Kamis (18/7/2024).

Ketua MUI Bidang Fatwa itu menjelaskan kedua nama anggotanya diduga menjadi bagian di organisasi yang terafiliasi Yahudi.

Meski demikian, Asrorun belum bisa membeberkan secara detail terkait dua nama anggota yang telah diberhentikan dari MUI.

Ia mengatakan pemberhentian dua anggota MUI dilakukan di tengah kehebohan polemik lima tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang viral.


Ketua MUI bidang fatwa, Asrorun Niam Saleh. (Antara)

Lima tokoh muda NU tersebut menyambangi Presiden Israel, Isaac Herzog pada awal Juli 2024 diduga mempunyai tujuan untuk penelitian.

Salah satu dari lima warga NU, Zainul Maarif diduga menjadi bagian pengurus LSM bernama Rahim.

LSM Rahim menjadi sorotan publik lantaran terafiliasi dengan beberapa tokoh Yahudi.

Hal ini membuat Asrorun dan MUI menonaktifkan dua anggotanya diduga menjadi bagian dari kelompok LSM tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
Viral