Bolehkah Tahajud Hanya 2 Rakaat dan 1 Witir? Kata Ustaz Syafiq Basalamah Shalat Malam Sunnah yang Dibolehkan Bila ....
Sumber :
  • dok.tangkapan layar youtube

Bolehkah Tahajud Hanya 2 Rakaat dan 1 Witir? Kata Ustaz Syafiq Basalamah Shalat Malam Sunnah yang Dibolehkan Bila ...

Jumat, 19 Juli 2024 - 03:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Siapa yang tak ingin mengejar shalat malam atau dikenal sebagai tahajud?. Tentu setiap umat muslim menginginkan itu karena banyak keistimewaan bisa diraih.

Dalam Pelaksanaan, terkadang menimbulkan tanda tanya besar, karena umumnya sering terjadi kesiangan atau terlambat bangun.

Sehingga mepet waktu dengan masuknya shalat subuh.

Menurut Ustaz Syafiq Riza Basalamah dala YouTubenya, disampaikan kalau sebaiknya kita mengusahakan bangun tidak mepet, karena bisa lakukan amalan baik lainnya, seperti berzikir menjelang waktu subuh.

"Maka nasihat ana agar mengkhususkan waktu kalau memang kita masih ada kerja di dapur ini, maka berusahalah untuk lebih awal bangunnya untuk berzikir. Ini bisa ngatur diri kita sendiri Tapi kadang kala kita diatur oleh nafsu kita," ujar Ustaz Syafiq dalam YouTube Syafiq Riza Basalamah Official, dikutip Jumat (19/7/2024)

Sehubungan dengan tahajud, muncul pertanyaan, bagaimana jika hanya mampu menjalankan 2 rakaat tahajud dan 1 witir untuk ibadah malam?

Ustaz Syafiq Basalamah menjelaskan tidak masalah. Sebab diketahui, tahajud ibadah sunnah yang memiliki beragam jumlah rakaat dan waktunya cukup panjang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral