Viral Video Permintaan Maaf 5 Tokoh Nahdliyin Bertemu Presiden Israel di Medsos, Zainul Maarif Ngaku Salah dan Sebut Itu Kegiatan Lintas Iman dan Agama Tanpa Bawa NU.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar medso X

Viral Permintaan Maaf 5 Tokoh Nahdliyin Bertemu Presiden Israel di Medsos, Zainul Maarif Ngaku Salah dan Sebut Itu Kegiatan Lintas Iman dan Agama Tanpa Bawa NU

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Sosok 5 tokoh muda Nahdliyin (NU) masih  menjadi sorotan publik karena kunjungan dan bertemu dengan Presiden Israel viral di Media sosial (Medsos).

Atas sikap 5 tokoh Nahdliyin itu nama Nadhlatul Ulama (NU) pun ikut terseret karena diketahui mereka bagian dari PBNU.

Saat ini tengah viral potongan video permintaan maaf salah dari 5 tokoh Nahdliyin yaitu Zainal Maarif. Unggahan tersebut di repost oleh akun Medsos X @C4k_D3pp dikutip Jumat (19/7), dalam pesannya Zainul meminta maaf atas sikapnya dan keempat teman lainnya yang ia wakilkan.

"Dalam hal ini meminta maaf kepada masyarakat indonesia. Wabil khusus umat muslim, wabil khusus NU dan organisasi yang di mana saya berada di sana," ujar Zainul Maarif dikutip dari Medsos X itu

"Atas apa yang ketidaknyamanan yang muncul akhir-akhir ini, terkait dengan kunjungan saya ke Palestina dan Israel," sambungnya.

Lebih lanjut, Zainul yang memang mengunggah momen kebersamaan 5 tokoh Nahdliyin dengan Presiden Israel, Isaac Herzog di Medsos Facebook dan Instagram pribadinya itu menuai kontroversi.

Sehubungan dengan ini, dalam pesan maafnya, Zainul menjelaskan kalau kegiatan dirinya ke Israel merupakan lintas iman atau lintas agama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral