Buntut dari Bertemu Presiden Israel Zainul Maarif Dipecat dari LBM PBNU DKI Jakarta, Sebut Kunjungan Sebagai Lintas Iman dan Agama.
Sumber :
  • dok.tangkapan layar medso X

Buntut Jumpa Presiden Israel Zainul Maarif Dipecat dari LBM PBNU DKI Jakarta, Sebut Kunjungan Sebagai Lintas Iman dan Agama

Sabtu, 20 Juli 2024 - 04:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Kemunculan atas foto dan video kunjungan 5 tokoh Nahdliyin beberapa waktu ini di Media Sosial (Medsos), menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk warganet. Salah satu dari mereka, Zainul Maarif jadi sorotan.


Hal ini dinilai kontroversi karena menuai kritikan, bahkan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dianggap melukai hati umat muslim Indonesia.


Diketahui, 5 tokoh muda Nahdliyin yang ikut dalam kunjungan Israel itu ada Zainul Maarif, Munawir Aziz, Sukron Makmun, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Buntut dari pertemuan mereka, Zainul Maarif dipecat dari jabatannya sebagai pengurus Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU DKI Jakarta.


Hal ini tidak lepas dari kunjungannya bersama empat tokoh muda NU lainnya, dan bertemu Presiden Israel Isaac Herzog, yang mana disayangkan berbagai pihak.

 

"Memutuskan bahwa beberapa orang yang terlibat langsung dan tak langsung dalam keberangkatan anak NU ke Israel itu diberhentikan dari kepengurusan Lembaga Bahtsul Masail PWNU DKI Jakarta, Yang diberhentikan Zainul Maarif yang ikut berangkat langsung ke Israel,” ungkap KH Samsul dalam keterangannya di PWNU Jakarta, dikutip Sabtu (20/7/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
19:03
01:14
01:10
01:14
02:04
05:31
Viral