Sejumlah warga Palestina mengevakuasi jasad yang tewas akibat serangan Israel.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua/Khaled Omar

Usai Diskusi dengan 14 Faksi, China: Organisasi Pembebasan Palestina Perwakilan Sah

Rabu, 24 Juli 2024 - 01:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi menyampaikan hasil pertemuan dengan 14 kelompok faksi Palestina bahwa Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) sah untuk wadah pemerintahan masa depan bagi rakyat di Palestina.

"Hasil intinya adalah memperjelas bahwa Organisasi Pembebasan Palestina merupakan satu-satunya perwakilan sah seluruh rakyat Palestina," ujar Wang Yi dikutip Rabu (24/7/2024).

Wang Yi mengatakan para faksi Palestina tersebut akan membuat suatu pemerintah setelah perang berakhir di Gaza bertajuk "rekonsiliasi nasional sementara".

Ia mengabarkan tentang PLO setelah Deklarasi Beijing ditandatangani oleh 14 kelompok faksi Palestina sejak melakukan pertemuan diskusi di Ibu Kota Beijing, China pada Minggu (21/7/2024).

Faksi Palestina tersebut telah berfokus untuk selalu mengupayakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina sesuai isi dari Deklarasi Beijing tersebut.

"Mengakhiri perpecahan dan memperkokoh persatuan," isi pernyataan dalam Deklarasi Beijing.

Menlu China itu menjelaskan puluhan faksi tersebut demi membawa rakyat Palestina terhindar dari perpecahan, khususnya peperangan di Jalur Gaza yang menimbulkan puluhan ribu jiwa tewas.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral