Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengikuti Pertemuan Menlu ASEAN dengan Perwakilan Komite HAM Antarpemerintah ASEAN.
Sumber :
  • Kemlu RI

Dari Deklarasi Beijing terhadap Rekonsiliasi Palestina, Menlu Retno: Detik-detik Isu Persatuan Terwujud

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan tanda-tanda pesan Indonesia untuk mewujudkan persatuan akan terjadi sejak 14 faksi Palestina menandatangani Deklarasi Beijing.

Retno menyebut dari Deklarasi Beijing ini akan menciptakan perdamaian dan kesejahteraan untuk masyarakat Palestina.

"Persatuan merupakan kunci bagi upaya mewujudkan perdamaian dan masa depan Palestina," ujar Retno di Vientiane, Laos, Rabu (24/7/2024).

Retno menyampaikan bahwa wujud rekonsiliasi dan persatuan bangsa Palestina dari hasil Deklarasi Beijing dapat diimplementasikan bersama.

Ia pun menilai faksi Palestina yang mendatangi Beijing untuk berdiskusi dengan Wang Yi dan beberapa pihak lainnya sangat ingin mewujudkan rekonsiliasi dan persatuan bangsa Palestina di tengah konflik peperangan antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.


Anak-anak Palestina di Jalur Gaza mengantre mengambil makanan dan minuman. (Istimewa)

"Indonesia berharap apa yang telah disepakati dapat diimplementasikan," tuturnya saat menyampaikan pernyataan tertulis Juru Bicara Kemlu Roy Soemirat di Jakarta, Rabu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
00:47
Viral