Ilustrasi beberapa perempuan membaca Al-Quran di kelompok pengajian.
Sumber :
  • Freepik/odua

Dugaan Terindikasi Penyimpangan Agama dari Kelompok Pengajian, MUI Meranti Masih Lakukan Penyelidikan

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:41 WIB

Selatan Panjang, Riau, tvOnenews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendengar adanya suatu kelompok pengajian diduga terindikasi memberikan ajaran sesat penyimpangan agama.

Wakil Ketua MUI Kepulauan Meranti Ustaz Asep Darul Tahkik menyampaikan pihaknya sedang menyelidiki melalui pembentukan tim gabungan asal MUI Kabupaten dan Kecamatan Rangsang Barat terhadap kelompok pengajian diduga menyimpang saat memberikan ajaran agama.

"Kami sudah menyiapkan tim gabungan untuk terjun ke lapangan. Mereka nantinya mempelajari lebih lanjut ke masyarakat tentang kebenaran yang diajarkan dalam pengajian tersebut," ujar Ustaz Asep di Selatan Panjang, Rabu (24/7/2024).

Ia menambahkan proses penyelidikan juga akan didampingi oleh Intel Polres dan TNI agar masyarakat terhindar dari ajaran penyimpangan agama dari kelompok pengajian tersebut.

Wakil Ketua MUI Kepulauan Meranti itu berpendapat hasil dari pertemuan pertama dengan kelompok pengajian tersebut yang mengaku tidak memberikan penyimpangan dari syariat agama.


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Meranti berdiskusi dengan beberapa pihak soal dugaan penyimpangan agama dilakukan oleh kelompok pengajian. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Meski demikian, ia mengatakan pihak Polsek dan kecamatan masih merasa ragu terhadap pernyataan kelompok pengajian tersebut bahwa mereka masih memberikan ajaran yang sejalan dengan syariat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral