Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Noor Achmad memberikan simbolis kepada peserta didik terbaik dari Program Beasiswa Cendekia Baznas.
Sumber :
  • Baznas RI

Buka Program Beasiswa Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024, Baznas Punya Tujuan ini

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI membuka Program Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024.

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan tujuan adanya Program Beasiswa BCB dan Mahad Aly pada 2024 dijadikan penyediaan dana pendidikan untuk mahasiswa yang kuliah di kampus mempunyai kerja sama dengan Baznas.

Noor menjelaskan kedua program ini menjadi andalan bagi Baznas karena bertujuan adanya perubahan dari mustahik-muzaki.

"Dalam kajian kami, hanya dengan beasiswa inilah, yang paling cepat untuk merubah yang semula mustahik menjadi muzaki," ungkapnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Ia menyampaikan manfaat dari program beasiswa dan Mahad Aly ini akan menguntungkan mahasiswa saat telah bekerja menjadi orang yang munfik alias bisa berinfak.

"Mungkin hanya dalam waktu lima tahun, paling tinggi-tingginya delapan tahun, mereka keluar, kemudian bekerja, itu berarti sudah menjadi muzaki, paling tidak menjadi munfik atau mutashoddiq (orang yang bisa berinfak atau bersedekah)," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral