Kemenag berdikusi tentang moderasi beragama di acara yang digelar El-Bukhari Institute bekerja sama dengan Islami.co.
Sumber :
  • ANTARA/HO-El Bukhari Institute

Gen Z Punya Peran Pertahankan Moderasi Beragama, Kemenag: Bisa Manfaatkan Media Sosial

Jumat, 26 Juli 2024 - 15:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Thobib Al Asyhar menyebut Generasi Z punya peran dalam mempertahankan moderasi beragama yang sudah terbentuk di Indonesia.

Ia menilai digital menjadi jembatan penghubung dalam penyebaran nilai-nilai toleransi sebagai bentuk menjaga moderasi beragama.

"Pentingnya Generasi Z sebagai agen moderasi beragama tidak bisa dipungkiri. Anak muda zaman sekarang sangat ingin menjadi toleran dan dekat dengan teknologi," kata Thobib dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Thobib mengatakan peran teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari Generasi Z. Hal ini dapat membantu penyebaran nilai-nilai moderasi beragama.

"Ini sangat relevan dengan karakteristik Generasi Z yang fleksibel, mudah beradaptasi, dan sangat akrab dengan dunia digital," tuturnya.

Ia menyampaikan betapa pentingnya moderasi beragama yang terus dijaga Generasi Z ketika di forum diskusi Rembuk Ide yang diadakan oleh El-Bukhari Institute bekerja sama dengan Islami.co.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral