Wapres RI Ma'ruf Amin menyampaikan sambutannya saat terima peserta Konferensi Dai ASEAN di Istana Wapres, Jakarta.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Wapres

Berharap Dai ASEAN Terus Dakwah, Ma'ruf Amin Ogah Umat Islam Menjadi Lemah

Jumat, 26 Juli 2024 - 20:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menyampaikan para peserta Konferensi Internasional Dai Asia Tenggara mempunyai tugas terus melakukan dakwah.

Wapres RI itu mengatakan para peserta harus memprioritaskan dakwah agar berfungsi dan menjadi peran umat Islam di Indonesia tidak dianggap lemah.

"Agar umat Islam ini jangan menjadi umat yang lemah, yang terpinggirkan. Jangan sampai kita meninggalkan umat kita dalam keadaan lemah. Ini menjadi tugas kita dalam berdakwah," ujar Ma'ruf Amin kepada para dai tersebut di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Ma'ruf Amin tidak menginginkan umat Islam terus tersingkir dan lemah. Prioritas dakwah menjadi tugas berdakwah yakni para peserta Dai Asia Tenggara.

Ia berpendapat dakwah terus menjadi prioritas utama dalam memperkokoh umat Islam dari berbagai umat yang keadaannya lemah atau dhuafa.

Menurutnya, cara untuk memperkuat umat Islam yakni dengan menghindari umat dari melakukan tindakan dan mencoba berpikir tidak sesuai ajaran Allah SWT.

"Bagaimana menyelamatkan masyarakat Islam yang masih makan minuman yang tidak halal dan ber-muamalah yang tidak sesuai syariah. Bagaimana menyelamatkan mereka," sebut Wapres.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral