Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Bakal Siapkan Akademi Kepemimpinan Nasional NU, PBNU Berlakukan Tes Pemahaman Sosial dan Politik

Minggu, 28 Juli 2024 - 15:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan sudah ada persiapan membuka akademi kepemimpinan nasional NU.

"Akademi ini kita umumkan sekarang, saat ini, tapi baru akan kita mulai tahun depan," ungkap Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dalam konferensi pers usai rapat pleno di Jakarta, Minggu (28/7/2024).

KH. Yahya Cholil menjelaskan pengumuman akademi untuk para kader NU tersebut bertujuan persiapan pendidikan kepemimpinan lingkup lokal.

Ia juga menyebut para kader NU akan bekerja di level internasional terutama di bagian Timur Tengah, Amerika Serikat (AS), Eropa dan Afrika.

"Programnya sendiri baru akan kita mulai tahun depan tapi kami umumkan saat ini untuk memberi kesempatan kepada kader-kader Nahdlatul Ulama mempersiapkan diri," jelasnya.


Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf di sesi konferensi pers setelah rapat pleno NU di Jakarta, Minggu (28/7/2024). (ANTARA/Prisca Triferna)

Ia berharap persiapan diri para kader harus sudah berlangsung dari sekarang agar bisa mengikuti program pendidikan kepemimpinan itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral