Ilustrasi seorang pemuda Palestina mendukung perjuangan Hamas atas genosida Israel.
Sumber :
  • Antara

Hari Dukungan untuk Tahanan Warga Gaza Dijatuhkan Hamas pada 3 Agustus

Senin, 29 Juli 2024 - 19:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala biro politik kelompok perjuangan Palestina, Hamas, Ismail Haniyeh menyampaikan peringatan hari dukungan internasional untuk tahanan warga Gaza dan Palestina dijatuhkan pada 3 Agustus 2024.

Dikutip dari laporan IRNA, Senin (29/7/2024), Haniyeh menyampaikan penetapan hari dukungan ini juga menjadi bukti jumlah tahanan warga Palestina dan Gaza semakin meninggi di penjara dan pusat penahanan Israel.

"Seruan ini muncul karena dunia bungkam dan tidak mampu menghentikan perang yang agresif terhadap rakyat dan tahanan kami ini serta bias," ujar Haniyeh.

"Dukungan dan kemitraan penuh dari pemerintah AS dalam agresi ini dan kegagalan lembaga HAM dan kemanusiaan untuk bertanggung jawab dalam memberikan dukungan dan pertolongan kepada rakyat kami di Gaza dan tahanan kami di penjara musuh Zionis," sambungnya.

Haniyeh terus menyerukan melalui pernyataannya agar masyarakat turut aktif berpatisipasi secara luas demi memberikan aksi pembelaan kepada para tahanan di Jalur Gaza.


Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. (ANTARA/albalad.co/aa)

Tak hanya itu, Ia mengajak agar kejahatan dari pendudukan Israel terhadap rakyat Gaza terus dipermalukan masyarakat hingga memberikan pembelaan hak-hak warga Gaza.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral