Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin saat membuka Silaturahim Nasional Pokja Majelis Taklim secara virtual..
Sumber :
  • Kemenag RI

Ingin Majelis Taklim Perankan Wakaf, Kemenag Sebut Cara Pengentas Kemiskinan: Bukan hanya Tugas Negara

Minggu, 4 Agustus 2024 - 15:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Agama (Kemenag) RI menginginkan kemiskinan di Indonesia berkurang melalui peran majelis taklim untuk menggerakkan kegiatan wakaf.

"Saya membayangkan kalau majelis taklim di Indonesia bersama-sama menggerakkan umat, masyarakat, untuk berwakaf sesuai dengan kemampuannya," ungkap Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (4/8/2024).

Ia menyebutkan umat Muslim senantiasa melakukan wakaf melalui pergerakkan majelis taklim di seluruh wilayah sebagai upaya kemiskinan terus berkurang dan memakmurkan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, bermacam-macam bentuk wakaf baik uang meski jumlahnya sedikit sebagai upaya pengentar kemiskinan di Indonesia.

"Wakaf uang, seberapa pun itu, akan berfungsi sangat instrumental dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia," tuturnya.

Ia menyampaikan harapan wakaf sebagai cara dirinya untuk mengajak majelis taklim memulai gerakkan wakaf yang maslahatnya untuk masyarakat saat hadir di acara Silaturahim Nasional Pokja Majelis Taklim di Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral