Ilustrasi masjid - daftar jadwal sholat khusus daerah Kota Padang dan sekitarnya selama periode Agustus 2024.
Sumber :
  • Freepik

Ini Jadwal Sholat Padang dan Sekitarnya untuk Periode 1-31 Agustus 2024

Minggu, 4 Agustus 2024 - 23:29 WIB

Padang, tvOnenews.com - Jadwal sholat ini menjadi rekomendasi pelaksanaan sholat lima waktu untuk di daerah Kota Padang dan sekitarnya.

Jadwal sholat Kota Padang dan sekitarnya ini mengkhususkan untuk ibadah wajib bagi umat Muslim di sana selama periode 1-31 Agustus 2024.

Jadwal sholat menjadi penting dan acuan untuk umat Muslim senantiasa beribadah kepada Allah SWT, khususnya dari Kota Padang dan sekitarnya.

Anjuran tidak boleh meninggalkan sholat fardhu dijelaskan dalam dalil Al-Quran dari Surah An-Nisa ayat 103, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Fa izaa qadaitumus-salaata fazkurullaaha qiyaamaw wa qu‘uudaw wa ‘alaa junuubikum, fa izatma'nantum fa aqiimus-salaah, innas-salaata kaanat ‘alal-mu'miniina kitaabam mauquutaa.

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan sholat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah sholat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya sholat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral