Jangan Lewatkan Shalat Sunnah Ini, Kalau Kata Buya Yahya Lebih Utama dari Dunia dan Seisinya, Coba Kerjakan Rasakan Keutamaannya.
Sumber :
  • dok tangkapan layar YouTube

Jangan Lewatkan Shalat Sunnah Ini, Kalau Kata Buya Yahya Lebih Utama dari Dunia dan Seisinya, Coba Kerjakan Rasakan Keutamaannya

Kamis, 8 Agustus 2024 - 02:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-- Melaksanakan berbagai amalan sunnah, seperti shalat di Islam bertujuan bisa menyempurnakan ibadah.

Amalan yang ada terbagi 2 yaitu wajib dan sunnah. Beragam amalan dianjurkan ini salah satunya, dilakukan sebelum shalat subuh, mulai dari shalat, ngaji dan sedekah. 

Dalam sehari-hari amalan ini mudah terlewatkan, sebab waktunya begitu singkat. 

Yap shalat sunnah Fajar atau Qobliyah Subuh. Shalat sunnah yang dikerjakan, sebelum seseorang mengerjakan shalat fardhu subuh. 

Perlu dipahami, keutamaan dari shalat sunnah fajar yaitu ada dalam sebuah hadits sabda Rasulullah SAW, berikut: 

Dari Aisyah radhiyallahu anha, ia menyatakan, “Dua rakaat shalat sunnah fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim). Dalam riwayat lain disebutkan, “Dua rakaat shalat Sunnah Fajar lebih aku sukai daripada dunia semuanya.”

 

Sehubungan dengan ini, dikutip dari YouTubenya Al Bahjah Tv. Buya Yahya menyampaikan penamaan shalat sunnah fajar dua rakaat atau qobliyah subuh ini ada dua pendapat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral