Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • Dok. Media Center Haji 2024

Ace Hasan Kirim Surat ke Jemaah Soal Layanan Jemaah Haji, Ini Balasannya

Kamis, 8 Agustus 2024 - 14:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily menjaring saran dan masukan dari jemaah terkait penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

Hal itu dilakukan Ace melalui surat yang dikirimkan kepada jemaah haji Indonesia.

“Sebagai Wakil Rakyat yang membidangi pelaksanaan Ibadah Haji ini, kami mengharapkan masukan dan kritikan dari Bapak/Ibu terkait dengan pelayanan transportasi, pemondokan selama di Mekkah & Madinah, katering (konsumsi selama di Mekkah, Madinah, Arafah dan Mina), pelayanan petugas haji, bimbingan manasik haji, dan lain-lain,” demikian isi penggalan surat Ace, dikutip dari teks aslinya, Kamis (8/8/2024).

“Berdasarkan atas pengalaman dan apa yang dirasakan Bapak dan Ibu Haji selama di Tanah Suci, mohon untuk disampaikan melalui SMS atau WhatsApp ke Nomor: 0822-1021-1908 atau Email: acehasansyadzily@gmail.com. Kritikan dan masukan ini akan kami sampaikan langsung ke Kementerian Agama RI dalam Rapat Kerja di DPR RI untuk perbaikan pelayanan penyelenggaraan Ibadah Haji agar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Menurut Ace Hasan, surat itu disampaikan kepada jemaah haji yang berasal dari Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat.

Hal itu dia lakukan setelah selesai musim haji, khususnya pada daerah pemilihannya.

“Jadi bukan hanya tahun 2024 saja, tapi tahun sebelumnya juga saya lakukan. Sudah tahun ketiga saya meminta masukan dari para jamaah dengan cara seperti ini. İni bagian dari tugas saya sebagai Anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi,” sebut Ace Hasan Syadzily.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral