Ilustrasi sujud - Jadwal sholat daerah Bandung dan sekitarnya hari ini.
Sumber :
  • Freepik

Jadwal Sholat Bandung dan Sekitarnya Hari ini, Minggu 11 Agustus 2024

Minggu, 11 Agustus 2024 - 03:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal sholat ini berfungsi untuk waktu pelaksanaan ibadah umat Islam berada di daerah Bandung dan sekitarnya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Jadwal sholat hari ini menjadi rekomendasi agar umat Islam di daerah Bandung dan sekitarnya menyempatkan ibadah wajibnya di tengah kesibukan aktivitas bekerjanya.

Jadwal sholat ini sudah menjadi ketentuan kewajiban bagi umat Islam daerah Bandung dan sekitarnya memenuhi perintah dari Allah SWT.

Hal ini mengingat Allah SWT mewajibkan hamba-Nya sealu menjaga dan melaksanakan sholat kepada-Nya.

Dalil dalam Al-Quran melalui Surah Al-Isra ayat 78 mengenai umat Islam menjaga sholat wajibnya dimulai dari waktu Subuh, Allah SWT berfirman:

اَقِمِ الصَّلٰوةَ لِدُلُوْكِ الشَّمْسِ اِلٰى غَسَقِ الَّيْلِ وَقُرْاٰنَ الْفَجْرِۗ اِنَّ قُرْاٰنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُوْدًا

Aqimis-salaata liduluukisy-syamsi ilaa gasaqil-laili wa qur'aanal-fajr, inna qur'aanal-fajri kaana masyhuudaa.

Artinya: "Dirikanlah sholat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (laksanakan pula sholat) Subuh! Sesungguhnya sholat Subuh itu disaksikan (oleh malaikat)." (QS. Al-Isra, 17:78)

Adapun jadwal sholat hari ini khusus daerah Bandung dan sekitarnya meliputi waktu imsak, Subuh, terbit, sunnah Dhuha, Dzuhur, Ashar, dan Isya.


Ilustrasi sujud saat mengerjakan sholat. (Istimewa)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral