Almarhum Syekh Ali Jaber jelaskan bacaan shalat Dhuha bisa mengamalkan surah lain saat tidak hafal Ad-Dhuha dan Asy-Syams.
Sumber :
  • Kolase istockphoto & Freepik

Ketika Shalat Dhuha Tak Hafal Ad-Dhuha dan Asy-Syams, Syekh Ali Jaber Sebut Ganti Surah ini agar Tetap Kejar...

Rabu, 14 Agustus 2024 - 02:21 WIB

tvOnenews.com - Shalat Dhuha menjadi amalan sunnah yang dilakukan umat Muslim pada waktu pagi hari setelah matahari terbit.

Shalat Dhuha mempunyai batas akhir waktu ketika menjelang adzan Dzuhur atau matahari belum berada di posisi tengah.

Shalat Dhuha memiliki keutamaan terpopuler bagi umat Muslim, yakni bisa mendatangkan rezeki jika mengamalkan Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams.

Beberapa orang menyebutkan bahwa, surah yang diamalkan pada dua rakaat shalat Dhuha harus Ad-Dhuha dan Asy-Syams agar meraih keutamaannya.

Sebagian orang lainnya berasumsi kalau Ad-Dhuha dan Asy-Syams tidak menjadi amalan surah ketika mengerjakan shalat Dhuha.


Ilustrasi seorang pria mengerjakan shalat Dhuha. (istockphoto)

Lantas, bolehkah menggunakan surah Al-Quran selain Ad-Dhuha dan Asy-Syams di dua rakaat shalat Dhuha? Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan kasus ini sebagai berikut.

Seperti apa Almarhum Syekh Ali Jaber menjawab persoalan shalat Dhuha harus mengamalkan Surah Ad-Dhuha dan Asy-Syams, mari simak keterangannya di sini.

Dilansir tvOnenews.com melalui channel YouTube Yayasan Syekh Ali Jaber, Rabu (14/8/2024), Almarhum mantan Imam Besar Masjidil Haram itu menerangkan tentang shalat Dhuha.

Mulanya Almarhum Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang jumlah rakaat yang bisa dikerjakan umat Islam ketika shalat Dhuha.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral