Ilustrasi Bendera Merah Putih berkibar menjadi tema teks khutbah Jumat singkat tentang Kemerdekaan Indonesia.
Sumber :
  • Freepik

Teks Khutbah Jumat Singkat 16 Agustus 2024: Kemerdekaan Indonesia Tak hanya Kebebasan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:41 WIB

tvOnenews.com - Kemerdekaan Indonesia menjadi tema untuk bahan teks khutbah Jumat pada pelaksanaan shalat Jumat, 16 Agustus 2024.

Teks khutbah Jumat mengambil tema tentang Kemerdekaan Indonesia ini bersifat singkat.

Khatib shalat Jumat dapat menggunakan teks khutbah Jumat singkat ini untuk bahan ceramah sebelum melaksanakan shalat Jumat.

Alasan teks khutbah Jumat untuk 16 Agustus 2024 mengambil tema tentang Kemerdekaan Indonesia agar mengingat perjuangan para pendahulu yang merebut kebebasan dari para penjajah.

Para pendahulu termasuk pahlawan terus memperjuangkan agar Indonesia kembali mendapatkan Kemerdekaan secara hakiki dan hidup dengan damai.


Ilustrasi khatib berdoa setelah ceramah menyampaikan teks khutbah Jumat singkat. (Istimewa)

Hal ini mengingat Indonesia dijajah oleh kolonial Belanda selama ratusan tahun yang membuat perjuangan bangsa merebut kemerdekaan bukan sesuatu yang mudah.

Meski begitu, Kemerdekaan Indonesia tidak hanya sekadar mendapatkan kebebasan tetapi harus disertakan dengan rasa syukur.

Maka dari itu, tvOnenews.com akan membagikan teks khutbah Jumat singkat bertema "Kemerdekaan Indonesia Tak hanya Kebebasan" dari rekomendasi laman resmi Yayasan Amal Jariyah Indonesia.

Teks Khutbah Jumat Singkat Tema Kemerdekaan Indonesia Tak hanya Kebebasan

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ وَفَّقَنَا لِلْأَعْمَالِ الْجَارِيَة, وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ والبَرَكَاتُ عَلَى خَيْرِ البَرِيَّة، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالذُّرِّيَّة

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
Viral