Ilustrasi jemaah shalat Jumat saat mendengarkan naskah khutbah Jumat tentang kemerdekaan.
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Naskah Khutbah Jumat Singkat 16 Agustus 2024: Ibadah kepada Allah SWT Cara Nikmati Kemerdekaan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 16:43 WIB

tvOnenews.com - Naskah khutbah Jumat ini mengambil tema tentang "Kemerdekaan".

Kemerdekaan adalah bentuk kebebasan yang harus selalu dinikmati setiap manusia menjadi bahan naskah khutbah Jumat untuk pelaksanaan shalat Jumat, 16 Agustus 2024.

Khatib bisa menggunakan materi naskah khutbah Jumat ini karena dijelaskan secara singkat dan bertema Kemerdekaan Indonesia.

Alasan tema kemerdekaan menjadi bahan utama untuk ceramah sebelum mengerjakan shalat Jumat sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Setiap masyarakat Indonesia akan menyemarakkan sekaligus memperingati Kemerdekaan Indonesia sebagai bentuk menuangkan ekspresi kebebasan bangsa.


Ilustrasi sujud saat beribadah kepada Allah SWT melalui shalat sebagai bentuk kemerdekaan diri. (Freepik)

Hal ini mengingatkan para leluhur sudah berjuang untuk merebut kembali kemerdekaan dari penjajah kolonial Belanda yang jahat kepada bangsa Indonesia.

Meski demikian, kemerdekaan sesungguhnya ketika setiap umat Muslim di Indonesia menikmati kebebasan melalui selalu ibadah kepada Allah SWT.

Ibadah kepada Allah SWT salah satu cara menikmati kemerdekaan sesungguhnya yang tidak boleh dilepas oleh kita bersama.

Dikutip tvOnenews.com melalui laman resmi Yayasan Amal Jariyah Indonesia, naskah khutbah Jumat singkat untuk bahan ceramah ini bertema "Ibadah kepada Allah SWT Cara Nikmati Kemerdekaan".

Naskah Khutbah Jumat Singkat Tema Ibadah kepada Allah SWT Cara Nikmati Kemerdekaan

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ وَفَّقَنَا لِلْأَعْمَالِ الْجَارِيَة, وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ والبَرَكَاتُ عَلَى خَيْرِ البَرِيَّة، نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالذُّرِّيَّة

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral