Rais Syuriah MWC Nahdlatul Ulama (NU) Cikarang, Bekasi Kiai Ikhsanudin Al-Badawi (kiri) dan Ustaz Adi Hidayat (kanan).
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews & Tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official

Buntut Motif Pengeroyokan Kiai NU di Karawang Diduga Perkara Nasab Rasulullah SAW, Ustaz Adi Hidayat Beri Sorotan: Hentikan!

Jumat, 16 Agustus 2024 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat menyoroti kasus pengeroyokan Rais Syuriah MWC Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Ikhsanudin Al-Badawi di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (10/8/2024) malam.

Ustaz Adi Hidayat telah mendengar motif pengeroyokan terhadap Kiai NU dan dua anggota Barisan Ansor (Banser) diduga karena polemik nasab Rasulullah SAW.

Ustaz Adi Hidayat menyayangkan dugaan motif pengeroyokan kepada Rais Syuriah MWC NU, Kiai Ikhsanudin dan dua anggota Banser karena perkara nasab Rasulullah SAW atau Ba'alawi.

"Teman-teman seperti diketahui bahwa polemik tentang nasab sampai saat ini belum juga berhenti," ujar Ustaz Adi Hidayat dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Jumat (16/8/2024).

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan dugaan polemik nasab Rasulullah SAW atas motif pengeroyokan Kiai NU asal Bekasi di Karawang tidak berlanjut ke depannya.


Puluhan OTK saat mengeroyok mobil rombongan Rais Syuriah MWC NU Cikarang, Bekasi, Kiai Ikhsanudin di Rengasdengklok, Karawang. (Istimewa)

Ia menyampaikan polemik nasab Rasulullah SAW segera dihentikan lantaran perkara ini sangat sensitif karena hanya terus menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat khususnya umat Islam Indonesia.

"Untuk itu dengan segala kerendahan hati namun juga diiringi dengan ketegasan yang penuh saya menyarankan dan mengimbau kepada seluruh pihak untuk menghentikan seluruh polemik, diskusi, perdebatan terkait dengan nasab ini," tegas Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral