Ilustrasi masjid mengikuti jadwal sholat hari ini daerah Bandung dan sekitarnya.
Sumber :
  • Freepik/benzoix

Jadwal Sholat Daerah Bandung dan Sekitarnya untuk Hari ini, Jumat 16 Agustus 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 - 03:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jadwal sholat ini untuk merujuk waktu pelaksanaan ibadah wajib dan sunnah khusus daerah Bandung dan sekitarnya pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Jadwal sholat hari ini daerah Bandung dan sekitarnya memiliki tujuan agar umat Islam menyempatkan ibadahnya di tengah kesibukan aktivitas sehari-harinya.

Umat Islam tengah berada di Bandung maupun sekitarnya terus menjalani aktivitas bekerjanya tidak menghalangi untuk tetap mengerjakan sholat.

Kemudian, jadwal sholat ini juga berfungsi acuan waktu pelaksanaan ibadah mengingat setiap daerah mempunyai ketentuannya sendiri.

Adapun jadwal sholat hari ini menunjukkan waktu ibadah yang sudah ditetapkan dan anjuran perbanyak zikir sesuai dalil Al-Quran dari Surah An-Nisa ayat 103, Allah SWT berfirman:

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Apabila kamu telah menyelesaikan sholat, berzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah sholat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya sholat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin." (QS. An-Nisa, 4:103)

Dikutip tvOnenews.com melalui data Bimas Islam Kementerian Agama RI, jadwal sholat hari ini daerah Bandung dan sekitarnya bermula dari waktu imsak, Subuh hingga Isya.


Ilustrasi sholat. (Freepik)

Jadwal Sholat Daerah Bandung dan Sekitarnya Hari ini, Jumat 16 Agustus 2024

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral