Doa Mohon Perlindungan dari Bencana.
Sumber :
  • freepik/garakta_studio

Doa Mohon Perlindungan dari Bencana

Jumat, 16 Agustus 2024 - 08:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bencana dapat terjadi kapan saja. Sebagai hamba Allah SWT, kita hanya bisa berlindung padaNya dengan banyak berdoa kepadaNya.

Berikut salah satu doa mohon terlindung dari bencana yang dapat dibaca oleh setiap Muslim.

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَدْمِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّيْ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ وَالْحَرِيْقِ وَأَعُوْذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوْذُ بِكَ أَنْ أَمُوْتَ فِيْ سَبِيْلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوْذُ بِكَ أَنْ أَمُوْتَ لَدِيْغًا

Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hadmi, wa a‘ûdzu bika minat taraddî, wa a‘ûdzu bika minal gharqi wal ḫarîqi, wa a‘ûdzu bika an yatakhabbathanîsy syaithânu ‘indal mauti, wa a‘ûdzu bika an amûta fî sabîlika mudbiran, wa a‘ûdzu bika an amûta ladîghan

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tertimpa reruntuhan. Aku berlindung kepada-Mu dari jatuh dari tempat yang tinggi. Aku berlindung kepada-Mu dari tenggelam dan kebakaran. Aku berlindung kepada-Mu dari bujuk rayu setan ketika (menjelang) kematian (sakaratul maut). Aku berlindung kepada-Mu dari mati di jalan-Mu dalam keadaan melarikan diri. Dan aku berlindung kepada-Mu dari mati karena sengatan binatang.

Itulah doa yang dapat dibaca saat ingin memohon perlindungan dari bencana.

Adab berdoa yang dibagikan oleh Ustaz Adi Hidayat antara lain dimulai dengan istighfar, lalu dilanjutkan dengan zikir Alhamdulillah dan shalawat Nabi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral