Tolong yang Suka Menunda Waktu Shalat, dan Lupa Jumlah Rakaat, Perhatikan Ustaz Adi Hidayat Bilang Kalau Bisa Jadi Anda Sedang di Kuasai....
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat

Tolong yang Suka Menunda Waktu Shalat, dan Lupa Jumlah Rakaat, Perhatikan Ustaz Adi Hidayat Bilang Kalau Bisa Jadi Anda Sedang dikuasai...

Selasa, 20 Agustus 2024 - 06:00 WIB

tvOnenews.com - Pernahkan Anda menunda waktu shalat dan lupa jumlah rakaat dalam shalat tersebut? Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang hal ini.

Menunda shalat adalah perilaku yang sering kali terjadi, baik disebabkan oleh kesibukan duniawi atau godaan setan

Dalam Islam, menunda shalat tanpa alasan yang dibenarkan adalah perbuatan yang tidak dianjurkan dan bahkan dapat berakibat pada dosa. 

Shalat merupakan kewajiban utama yang harus dilaksanakan tepat waktu untuk menjaga hubungan yang baik antara seorang hamba dengan Allah SWT. 

Dalam berbagai hadits, disebutkan bahwa menyegerakan shalat setelah mendengar adzan adalah tanda ketaatan dan cinta kepada Allah. 

Selain itu, ketika seseorang terlambat atau menunda shalat, ia seringkali terganggu oleh bisikan setan yang membuatnya lupa jumlah rakaat yang telah dikerjakan. 

Hal ini sangat umum terjadi, terutama ketika seseorang tidak fokus atau sedang memikirkan hal lain saat shalat.

Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA dalam Kitab Adzan dan Shalat oleh Imam Bukhari dan Muslim, menyebutkan tentang bagaimana setan berusaha mengganggu konsentrasi seorang muslim saat shalat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral