Apa Ada Dalilnya Dzikir Bareng Setelah Shalat Berjamaah? Apa Hukumnya dalam Islam? Ustaz Adi Hidayat Beri Penjelasan, Ternyata....
Sumber :
  • Istockphoto

Apa Ada Dalilnya Dzikir Bareng Setelah Shalat Berjamaah? Apa Hukumnya dalam Islam? Ustaz Adi Hidayat Beri Penjelasan, Ternyata...

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:30 WIB

tvOnenews.com - Pernahkah Anda mengalami situasi di mana setelah shalat berjamaah di masjid, imam memimpin dzikir bersama dengan suara keras?

Sementara beberapa makmum memilih berdzikir sendiri-sendiri. Lantas, manakah yang lebih utama antara dzikir bersama imam atau dzikir sendirian setelah shalat berjamaah?

Dzikir setelah shalat fardhu merupakan amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh setiap muslim. 

Dalam hal ini, pertanyaan sering muncul mengenai apakah lebih baik melakukan dzikir bersama dengan imam atau melakukannya secara individual. 

Ustaz Adi Hidayat memberikan penjelasan terkait hal ini berdasarkan dalil-dalil yang shahih.

Dalam tayangan di kanal YouTube Adi Hidayat Official, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa dzikir setelah shalat fardhu, baik dilakukan sendirian maupun berjamaah, memiliki keutamaannya masing-masing.

Menurut beliau, disunnahkan untuk tidak segera beranjak dari tempat duduk setelah shalat, melainkan meluangkan waktu untuk berdzikir dan berdoa terlebih dahulu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral