Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Persiapan PBNU Kelola Tambang 26 Ribu Hektare di Kaltim Sudah Matang, Gus Yahya: Semoga Kami Bisa Bekerja

Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyampaikan pihaknya telah siap mengelola konsesi tambang di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Umum PBNU itu turut mengucap terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal izin konsesi tambang telah diberikan kepada organisasi masyarakat dan keagamaan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden yang telah memberikan konsesi sampai dengan terbitnya IUP," ungkap Gus Yahya sapaan panggilan akrabnya dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Gus Yahya menuturkan PBNU terus mempersiapkan diri mengingat IUPK telah diterbitkan untuk mengelola Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) seluas 26.000 hektare (ha) di Kalimantan Timur.

"Sehingga kami sekarang siap untuk segera mengerjakan usaha pertambangan di lokasi yang sudah ditentukan," ucapnya.


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya beri keterangan soal tambang di Istana Kepresidenan Jakarta. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Lanjut, Gus Yahya mengabarkan lokasi yang dimiliki mantan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dijadikan sebagai lahan konsesi tambang dari PBNU.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral