Jangan Pernah Datang Terlambat Saat Shalat Jumat! Dengarkan Khutbah Lalu Panjatkan Doa, Ustaz Khalid Basalamah: Waktu Mustajab dan Tidak Akan Ditolak.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube Khalid Basalamah Official

Jangan Pernah Datang Terlambat Saat Shalat Jumat! Dengarkan Khutbah Lalu Panjatkan Doa, Ustaz Khalid Basalamah: Waktu Mustajab dan Tidak Akan Ditolak

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang Muslim sebaiknya jangan pernah terlambat datang shalat jumat. Ia harus mendengarkan khutbah jumat lalu berdoa.

Hal ini karena setelah khutbah jumat Ustaz Khalid Basalamah menyarankan setiap Muslim memanfaatkan waktu untuk memanjatkan doa.

“Rasulullah mengatakan, di hari jumat terdapat satu waktu dimana tidak ada seorang Muslim pun melakukan shalat di dalamnya dan memohon kepada Allah yang Maha Tinggi kecuali niscaya permintaannya akan dikabulkan,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, dari beberapa pendapat, ada sebagian sahabat yang mengatakan waktu mustajab di hari jumat adalah setelah khutbah jumat dan iqamah.

Dalam sebuah hadis, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, Nabi Muhammad SAW memang memberikan hanya sedikit isyarat mengenai waktu mustajab di hari jumat itu.

“Lalu Nabi Muhammad memberi isyarat dengan tangannya seakan-akan menggambarkan waktu itu sedikit sekali, bukan sepanjang jumat,” ujarnya.

Memang ada perbedaan pendapat  di kalangan sahabat mengenai waktu mustajab di hari jumat.

“Ada sebagian mereka seperti yang dinukil ibu hajar, bahwasannya waktu duduknya imam di khutbah sampai iqamah shalat jumat,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral