Cicak-cicak di Dinding Jangan Dibiarkan Merayap? Ternyata Buya Yahya Bilang Hal ini yang Harus Dilakukan Saat Banyak Cicak di Rumah.
Sumber :
  • YouTube Buya Yahya / istockphoto

Cicak-cicak di Dinding Jangan Dibiarkan Merayap? Ternyata Buya Yahya Bilang Hal ini yang Harus Dilakukan Saat Banyak Cicak di Rumah

Jumat, 23 Agustus 2024 - 19:00 WIB

tvOnenews.com - Buya Yahya jelaskan hukum membunuh cicak yang ada di rumah dalam salah satu ceramahnya.

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah tentang hadits yang menyebutkan bahwa membunuh cicak atau tokek dapat mendatangkan pahala. 

Dalam sebuah ceramah di kanal YouTube-nya, Buya Yahya menjelaskan pandangan ulama mengenai hal ini, sekaligus memberikan wawasan tentang bahaya cicak baik dari sudut pandang agama maupun kesehatan.

Buya Yahya menjelaskan bahwa ada riwayat yang menyebutkan bahwa membunuh cicak memang dianjurkan, terutama ketika kita menemukannya di rumah secara tidak sengaja. 

"Ada riwayat yang dikatakan para ulama, membunuh cicak itu dianjurkan kalau kita menemuinya bukan kita membuatnya," ujar Buya Yahya. 

Ia menambahkan bahwa tidak perlu sengaja mencari cicak untuk dibunuh, tetapi jika kita menemukannya, maka disarankan untuk membunuhnya.

Ia juga mengingatkan bahwa tindakan membunuh cicak sebaiknya dilakukan saat menemukan cicak bersarang di rumah tanpa disengaja. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral