Wudhu dengan Cara Tangan Dimasukkan ke Dalam Gayung Berisi Air Memangnya Boleh? Begini Penjelasan Buya Yahya, Katanya itu Termasuk....
Sumber :
  • Istockphoto

Wudhu dengan Cara Tangan Dimasukkan ke Dalam Gayung Berisi Air Memangnya Boleh? Begini Penjelasan Buya Yahya, Katanya itu Termasuk...

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:05 WIB

tvOnenews.com - Dalam keadaan tertentu seperti bepergian terkadang kita kesulitan untuk mengambil air wudhu karena tak semua tempat memiliki keran air mengalir.

Tak jarang hanya menemukan ember yang berisi air dan berwudhu menggunakan gayung. Lantas apakah wudhu pakai air di gayung itu dibolehkan? Simak penjelasan Buya Yahya berikut ini.

Berwudhu adalah salah satu syarat sah dalam menjalankan ibadah shalat. Oleh karena itu, melakukannya dengan cara yang benar sangatlah penting. 

Salah satu praktik yang sering dilakukan adalah mengambil air wudhu menggunakan gayung. 

Namun, banyak yang bertanya-tanya, apakah sah berwudhu dengan cara memasukkan tangan ke dalam gayung untuk mengambil air? 

Seringkali kita melihat seseorang memasukkan tangan ke dalam gayung berisi air untuk mengambil air wudhu. 

Praktik ini sering kali menimbulkan kekhawatiran terkait keabsahan wudhu, terutama terkait dengan status kesucian air setelah disentuh tangan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral